"wajar" disini ane artikan sebagai pemakaian normal
sehari-hari,bukan karena kecelakaan (seperti terjatuh,kecebur,dll). mungkin agan2 juga pernah baca di tempat lain,tp ini asli bikinan
ane,bukan hasil niru2,copas,dll. ini adalah hasil dari pengalaman ane sebagai tukang servis HP, walaupu
belum profesional sebagi patokan,ane ambil dari banyaknya kasus yg ane terima..
oke kita mulai dari urutan ke 5:
5. Sms
hmm..inilah alternatif komunikasi di HP selain nelpon,dan ini adalah
favorit para ABG, mereka bisa kirim ratusan sms setiap hari, bayangkan...berapa ratus/ribu
kali mereka menekan keypad. ditambah lagi dengan sms gratisan,hmmm...makin asik
aja mereka...
kerusakan biasanya terjadi pada keytone dan ic keypad,dan kadang bisa
sampai ke software
4. Ngecas Sambil Dipakai (Nelpon/Sms/Game,Dll)
biasanya orang yg melakukan ini sedang tanggung nelpon atau lg asik
sms-an/ngegame. pada keadaan ini,baterai akan mengalami siklus keluar/masuk arus listrik
terus menerus,HP pun jadi panas, baterai biasanya jadi kembung seperti bantal.
kerusakan biasanya terjadi pada baterai,kembungdan daya tahan berkurang
3. Menumpuk Pesan
Ini biasanya kebiasaan para ABG yg hoby ngoleksi sms alay kiriman
temen2nya,dan para bisnisman yg katanya sms penting. menumpuk pesan akan
membuat system berat loading,akibatnya HP jadi lemot,starting fail dan akhirnya
tidak bisa nyala lagi.
kerusakan biasanya terjadi pada software HP,dan harus di instaj ulang
(di flash)
2. Vibration/Sinyal Getar
yg ini pasti pada kagak nyangka,lagi2 para pelakunya kebanyakan para
ABG/anak sekolah yg gak mau ketahuan bw hp ke kelas, atau yg lg begadang sambil
sms-an ama pacar takut ketahuan ortu,biasanya mreka hanya mengaktifkan sinyal
getar saja. komponen utama HP adalah CHIP,lempengan hitam berkaki banyak yg
nempel di papan pcb, chip berukura 1x1cm bisa punya 100-200 kaki/konektor
betapa kecilnya mereka.konektor tersebut menempel di pcb hanya dengan titik2
timah,rentan sekali terhadap gataran. apalagi sampai berulang-ulang
1. Game
waaaawwww....siapa yg tak suka dengan yg satu ini,lebih dari 70%
pengguna HP menyukainya,dari anak2 sampe orang tua. menurut ane inilah perusak
no 1 HP selain kecelakaan.kerusakan terjadi pada software dan hardware.
software akan berat meloading file2 game yg banyak,dan dipaksa bekerja terus
menerus,ujung2nya system failur... hardware apalagi, layar yg terus melotot,keypad ratusan kali ditekan.
menurut salah satu penelitian,seseorang yg lg maen game, bisa 200-400 kali
menekan keypad dalam waktu 10 menit saja.waaawww..

0 komentar:
Posting Komentar